Kavling Kampoeng Kurma

investasi-kavling-kampung-kurmaBisnis pohon ini seperti yang kita ketahui kini bisa dibilang menjadi tren dan memiliki banyak peminatnya tersendiri di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari suksesnya pihak – pihak yang melakukan investasi tanah untuk menanam kebun ini dan lahirnya investasi yang saat ini sudah menyebar ke berbagai wilayah dan daerah.

Buah ini sendiri dulu banyak yang mengetahuinya hanya bisa tumbuh dan berbuah jika ditanam di daerah Timur Tengah namun nyatanya kini buah dari pohon ini bisa di budidayakan di Indonesia. Meskipun biasanya buah ini di ekspor dari Arab dan sekitarnya untuk didatangkan ke Indonesia.

Berkat perkembangan ilmu pertanian yang semakin maju kini bisa hidup dan juga berbuah pada daerah-daerah tropis yang berada di wilayah Indonesia. Namun perlu anda ketahui,  Thailand menjadi pelopor yang utama bisa tumbuh didaerah yang tropis seperti Asia Tenggara ini. dan tentu saja kebun ini Thailand banyak sekali dan tentunya menghasilkan buah- buah ini yang berkualitas ya.

Berbicara tentang berbisnis,  saat ini untuk mendapatkan bibit ini tropis ini sangatlah susah meskipun kemungkinan ada, bibit tropis ini pasti dijual dengan harga yang begitu mahal. Untuk saat ini bibit ini tropis yang asli hanya bisa di buat oleh negara Thailand.

Meskipun di Indonesia ada biasanya mereka juga mengambil dari negara tersebut. Sebagian besar para petani kecil yang ada di Indonesia berusaha membuat bibit ini hanya saja hasilnya tidaklah sebagus negara tetangga.

Melalui Kavling Kampung Kurma

Meskipun saat ini para petani belum mampu menghadirkan bibit yang berkualitas namun seiring dengan perkembangan zaman pastinya pertanian yang ada di Indonesia akan mampu mengembangkan bibit dari buah ini dengan hasil yang lebih baik bahkan bisa seperti  kebun ini Thailand.

Dengan pesatnya perkembangan kebun ini Thailand saat ini,  bahkan membuat negara tersebut mempersiapkan diri untuk menjadi produsen dunia. Dukungan penuh pemerintah negara tersebut seakan menjadi angin segar bagi para pembudidayanya di kedua negara tersebut.

Target pasar yang dituju yakni beberapa negara tetangga pengonsumsinya  utamanya Indonesia.  Perlu anda ketahui, buah ini tropis di Thailand mulai dipanen setelah memasuki tahun ketiga yang mana perkebunan di sana tak menggunakan bantuan alat khusus dalam melakukan pemanenan, pasalnya rata-rata tinggi tumbuhan ini tropis di sana hanya berkisar 1 meter saja.

Pada setiap pohon kurma dari kampung kurma mampu menghasilkan 5 hingga 10 tandan buah kurma segar, dan bobot untuk setiap tandannya mampu mencapai 5 hingga 10 kg. Meski harganya di sana memang dibanderol dengan harga tak murah namun kebun ini di Thailand tersebut tidak pernah sepi pengunjung lho.